Call/WA 0812-1622-9899 Tukang Mebel Malang Raya


Tukang Mebel Malang – Kami menawarkan jasa pertukangan untuk wilayah malang dan sekitarnya. Adapun jasa yang kami tawarkan sebagai berikut :

1. Spesialis pengecatan tembok
2. Pengecatan kayu / besi
3. Politur
4. Melamine
5. Duco ( interior eksterior )
6. Pasang keramik
7. Tukang mebel


Mebel atau furniture adalah sebuah perlengkapan rumah yang mencakup semua barang seperti kursi, meja, dan lemari. Mebel ini berasal dari kata movable, yang artinya bisa bergerak. Pada zaman dahulu meja, kursi dan lemari relatif mudah digerakkan dari batu - batu besar, tembok, dan atap. Sedangkan kata furniture ini berasal dari bahasa Prancis fourniture (1520-30 Masehi). Furniture ini mempunyai asal kata fournir yang artinya furnish atau perabot rumah ataupun juga ruangan. Walaupun mebel dan furniture punya arti yang berbeda, tetapi yang ditunjuk sama yaitu meja, kursi, lemari, dll.

Dalam kata lain, mebel atau furnitur adalah semua benda yang berada di rumah dan digunakan oleh penghuninya untuk duduk, berbaring, ataupun menyimpan benda - benda kecil seperti pakaian atau cangkir. Mebel terbuat dari kayu, papan, kulit, sekrup, dll.

Fungsi Mebel


 Mebel akan terasa fungsinya jika tidak ada di rumah kita. Kita akan terpaksa duduk berselonjor, tidur di lantai dan juga kedinginan, membuka laptop pun juga di lantai. Pakaian juga tergeletak di lantai. Kaki cepat kesemutan, tidur dan bekerja juga tidak nyaman, barang-barang berantakan. Terasa manfaat mebel atau furniture adalah membuat rumah kita nyaman untuk beristirahat, bekerja, serta juga membantu rumah kita menjadi lebih rapi.

Itu sebabnya furniture atau mebel berumur sangat tua dan masih bertahan sampai sekarang. Mebel tertua yang ditemukan sampai saat ini adalah mebel pada situs di Oarkney, peninggalan dari zaman neolithic sekitar tahun 3100–2500 SM (Sebelum Masehi).

Berikut adalah berberapa macam mebel finishing yang dapat di pakai antara lain :

1. MELAMINE

Finishing berbahan dasar melamine adalah finishing yang tergolong baru dan sedikit lebih mahal.
Pada saat ini banyak konsumen lebih memilih mebel yang finishingnya menggunakan melamine, tuntutan dari pasar inilah yang membawa pengaruh pada para pengrajin mebel untuk menggunakan melamine sebagai bahan dasar finishing mebelnya.
Produk melamine ini banyak terdapat di toko bangunan, ada merek impra, furnikute, alfa gloss dll.
Tiap produk menyediakan wood filler, wood stain / pewarna, sending seller dan melamine.
Untuk pewarnaan bisa juga memilih seperti wood stain cocoa brown, salak brown, dark brown, candy brown, dll.
Sedangkan untuk tampilan akhir bagi mereka yang menyukai tampilan elegan bisa menggunakan melamine doff, dan bagi mereka yang menyukai tampilan  mewah bisa juga menggunakan melamin semi gloss atau gloosy.
 Finishing dengan melamine ini juga mampu memberi kepuasan tersediri yaitu dapat menjadikan furnitur terkesan mewah dan elegan. Namun finishing melamine ini hanya cocok untuk barang furnitur yang ditempatkan hanya di dalam rumah ( interior ).

2. TEAK OIL

Teak oil adalah bahan dasar dari finishing kayu yang sangat  sederhana dan mudah cara aplikasinya. karena teak oil tidak membentuk film dan cara penggunaannyapun cukup dengan membasahi kain.
kemudian mengoleskannya di furniture yang akan di finishing,atau juga bisa dengan cara melumuri memakai kuas, dan dengan demikian teak oil akan masuk kedalam pori-pori kayu.
      Setelah itu diamkan beberapa saat dan kemudian dibersihkan menggunakan lap kain yang kering.
Finishing dengan bahan dasar teak oil ini juga sangat sederhana dalam penggunaannya dan hasilnya tidak tahan lama, tidak tahan terhadap air dan cepat memudar sehingga membutuhkan pengulangan olesan teak oil kembali.

tukang-mebel-malang-raya


Call/WA/SMS 0812-1622-9899 / 0813-9870-5219 WA Only

3. PERNIS

Pernis adalah salah satu bahan dari finishing yang sudah sejak lama digunakan untuk melapisi kayu atau perabotan rumah tangga karena harganya yang cukup murah dan pengaplikasiannya sangat mudah baik untuk para pekerja pemula maupun yang sudah profesional.
Pengaplikasiannya secara manual cukup meratakan cairan pernis pada permukaan furniture yang akan kita finishing dengan menggunakan kuas, dengan juga catatan kayu atau furniture yang akan difinishing harus dipastikan terlebih dulu sudah benar benar rata dan halus.
finishing dengan pernis bertujuan untuk melindungi furniture atau permukaan kayu dari panas matahari, goresan, noda, dan air.
Sayangnya pemakaian bahan ini tidak mampu memberikan sebuah tampilan keawetan, dengan berjalannya waktu permukaan kayu atau furniture ini mudah terlihat memudar dan kusam, sehingga menuntut kita untuk selalu memberi lapisan pernis dan diulang lagi.

4. POLITURE

Finishing berbahan dasar shellac (serlak) adalah sebuah finishing mebel yang banyak digunakan oleh para pengrajin mebel dari dulu sampai sekarang.
Shellac wujudnya berupa serpihan yang berwarna kuning, dan ada juga yang berupa batangan, shellak dicairkan dengan menggunakan alkohol ataupun spirtus.
 Aplikasi finishing berbahan dasar shellak ini bisa dikerjakan dengan cara disemprotkan menggunakan spry gun atau spet, dan juga bisa dilakukan secara manual.
Pengerjaan manualnya bisa menggunakan kuas atau kain kaos yaitu dengan membasahi kain (kain berbahan kaos ) dan memoleskan pada permukaan mebel secara rutin atau berkala, sehingga mendapatkan lapisan tipis atau film.
semakin banyak polesan yang kita lakukan secara berkala dan berulang ulang akan membuat politure ini semakin tebal dan indah.

5. CAT BAKARAN

Finishing bakaran adalah proses finishing barang - barang mebel yang proses kegiatannya dengan menyemburkan api ke permukaan kayu ataupun berang mebel menggunakan alat penyembur api dengan jarak kurang lebih 50 cm dari alat agar kondisi barang lebih aman dan hasilnya baik.
Kemudian barang yang sudah dibakar, lalu disikat dengan sikat baja yang halus dan dibilas dengan air hingga debu bakaran hilang dan serat kayu nampak menonjol, setelah kering dilanjutkan dengan pewarnaan dan pewarnaannya pun memakai bermacam macam warna cat mobil dan lanjutkan dengan cat tembok warna hitam untuk mengisi pori pori kayu.
Setelah kering lakukan pembersihan cat tembok dengan air sampai bersih sehingga tertinggal yang masuk kedalam pori-pori kayu, lalu diamkan setelah kering lakukan penyemprotan tampilan akhir. Dan untuk lapisan akhir menggunakan melamine atau pernis yang berfungsi sebagai pelindung dari goresan, ini juga berfungsi sebagai penguat warna cat.

6. Cat Duco menggunakan  NC atau PU

Nitro Celuloose atau yang biasa di sebut NC bahan ini sangat tipis dan tidak menggunakan bahan pengering berbahaya, sehingga jenis  dari bahan finishing ini menjadi standarisasi Internasional sebagai bahan finishing food grade.
Tampilan yang halus dan tipis menjadikan ciri utama dari Nitro Celuloose atau NC.
Poly Urethane ataupun PU sering juga dikenal dengan sebutan PU, bahan ini menjadi salah satu bahan finishing yang termahal karena anti gores, tahan panas dan memiliki daya rekat yang sangat kuat terhadap permukaan pada kayu.
Berikut alat – alat yang digunakan untuk mebel antara lain :
1.       Sander Machine
2.       Drilling Machine
3.       Table Saw
4.       Spray Gun
5.       Air Compressor
6.       Block Plane
7.       Trimmer Machine / Router Machine
Kami juga melayani jasa tukang bangunan. Untuk jasa tukang bangunan kami cukup berpengalaman di bidang ini. Kami melayani jasa tukang bangunan untuk wilayah malang dan sekitarnya. Untuk order jasa langsung saja hubungi kami di jasahub.com di no telp 0812-1622-9899 bisa via telp/WA/sms. jasahub.com adalah marketplace jasa, yang menghubungkan antara pencari jasa dengan penyedia jasa profesional. Segera saja hubungi kami di jasahub.com.


Tidak ada komentar

jasahub.com. Diberdayakan oleh Blogger.