HUB : 0812-1622-9899 Tukang Pasang Keramik Malang Murah


Tukang Pasang Keramik Malang – kami melayani jasa pertukangan untuk wilayah malang kota dan sekitarnya. Berikut jasa yang kami layani antara lain :

·         Bangun rumah
·         Renovasi rumah, gedung, kantor, dll
·         Plumbing / pemipaan
·         Sanyo
·         Pasang dan perbaikan waterheater
·         Bongkar pasang talang air
·         Pemasangan keramik
·         Jasa pengecatan
·         Pemasangan dan pembuatan galvaum, pagar, kanopi roling door, dll


Adapun pengertian dari keramik adalah sebagai berikut :

Keramik pada awalnya berasal dari bahasa Yunani keramikos yang artinya suatu bentuk dari tanah liat yang telah mengalami sebuah proses pembakaran.
Dari Kamus dan ensiklopedia tahun 1950-an telah mendefinisikan keramik sebagai suatu hasil seni dan teknologi untuk menghasilkan barang dari tanah liat yang dibakar, seperti gerabah, genteng, porselin, dan sebagainya. Tetapi pada saat ini tidak semua keramik berasal dari tanah liat. Dan Definisi pengertian keramik terbaru mencakup semua bahan bukan logam dan anorganik yang berbentuk umumnya padat. (Yusuf, 1998:2).
Umumnya senyawa pada keramik lebih stabil dalam lingkungan termal dan kimia dibandingkan elemennya. Bahan baku keramik yang umum digunakan adalah felspard, ball clay, kwarsa, kaolin, dan air. Sifat keramik juga sangat ditentukan oleh struktur kristal, komposisi kimia dan mineral bawaannya. Dan oleh karena itu sifat keramik ini juga tergantung pada lingkungan geologi di mana bahan diperoleh. Secara umum pada strukturnya ini sangat rumit dengan sedikit elektron-elektron bebas.
Kurangnya dari beberapa elektron bebas keramik membuat sebagian besar bahan keramik secara kelistrikan bukan merupakan konduktor dan juga menjadi konduktor panas yang jelek. Dan Di samping itu keramik mempunyai sifat rapuh, keras, dan kaku. Keramik ini secara umum mempunyai kekuatan tekan lebih baik dibanding kekuatan tariknya.

Tujuan dari memasang keramik :
  • Penutup lantai atau dinding,

  • Menambah kekuatan lantai maupun dinding,

  • Mempermudah untuk pemeliharaan dan kebersihan lantai atau dinding,

  • Serta mendekorasi ruangan (lantai atau dinding).

Syarat – syarat memasang keramik :

  1. Sebelum di pasang tegel kramik harus direndam dulu dengan air bersih selama 1-4 jam.

  1. Adukan jangan sampai melebehi permukaan tegel.

  1. Jarak antar tegel harus berkisar minimal 2-3 mm.

  1. Setelah selesai pemasangan tegel kramik ini tidak boleh diinjak langsung (untuk lantai) selama 3-4 hari, jadi harus pakai papan pijakan diatasnya.

  1. Beberapa hari setelah tegel terpasang, isi natnya dengan bahan semen murni dan di campur dengan air.

  1. Bersihkan sisa nat pada permukaan tegel sebelum mengering.

  1. Pemasangan ubin lantai biasanya dimulai bila semua pekerjaan bagian atas dan bawah telah selesai.

  1. Permukaan dari dasar tanah yang akan dipasang lantai harus diberi urugan terlebih dahulu.Tujuan dari pengurugan ini adalah agar tidak terjadi penyusutan tanah yang dapat mengakibatkan lantai menjadi tidak kokoh dan pecah. Bahan – bahan yang digunakan untuk urugan adalah tanah urug atau pasir urug dengan ketebalan 15–20 cm


Alat dan bahan – bahan yang digunakan untuk measang keramik :
·         Meteran

·         Sendok tembok

·         Ember adukan

·         Kampak

·         Kain

·         Waterpass

·         Waterpass aluminium

·         Pensil

·         Pemotong keramik

·         Keramik

·         Semen portald

·         Pasir

·         Air

·         Paku

·         Benang

·         Kayu

Langkah kerjanya sebagai berikut :

1.      Persiapkan alat  dan bahan yang diperlukan
2.      Bersihkan lantai kerja dan basahi dengan air hingga meresap rata
3.      Merendamkan tegel kramik dengan air bersih (1-4 jam)
4.      Tiriskan untuk menghilangkan air yang berlebihan.
  1. Buatlah setting out untuk pasangan kramik dinding
  2. Tancapkan paku pada kedua ujung dinding bagian atas sesuai dengan panjangnya
  3. Ikatkan benang pada paku dan merentangkan dari permukaan bata yang lebih menonjol
  4. Gantungkan unting-unting sampai pada kedua ujung dinding bagian bawah dan bagian atas menyinggung benang tadi.
  5. Tancapkan paku pada kedua ujung dinding bagian bawah dan menyinggung unting-unting tadi
  6. Ikatkan benang pada paku tempat singgungan benang unting-unting tadi.
  7. Buatlah setting out untuk pemasangan kramik lantai
  8. Tentukan letak titik 0.0 sebagai dasar muka lantai, yang biasanya diambil di bawah pintu utama
  9. Beri goresan pada titik 0.0 itu dengan pensil
  10. Tarik waterpass selang yang patokannya dari titik 0.0 tadi ke setiap dinding yang mau di pasang kramik lantai.
  11. Tarik benang dari titik 0.0 pertama ke titik 0.0 yang lainnya
  12. Buat adukan
  13. Letakkan adukan semen pasir dan sedikit ratakan dengan sendok tembok.
  14. Pasang tegel kramik dengan jarak 2-3mm antar tegel.
  15. Ketuk dengan kampak atau palu karet secara merata.
  16. Ulangi langkah-langkah tadi sampai selesai.
  17. Bersihkan sisa adukan pada tegel kramik.

Call/WA 0812-1622-9899, Tukang Pasang Keramik Dinding & Lantai Malang

        Adapun jenis – jenis lantai sebagai berikut :

·         Lantai tegel
lantai ini umumnya dijumpai di Indonesia, khususnya pada rumah-rumah lama. Lantai tegel ini dibuat menggunakan campuran semen dan pasir. Ada beragam warna dan motif yang banyak tersedia di pasaran dengan ukuran 30×30 cm atau 40×40 cm. Lantai jenis tegel sangat cocok digunakan di Indonesia karena iklim Indonesia yang cenderung cerah dan panas sepanjang tahun, lantai jenis tegel memberikan kesejukan tersendiri dalam ruangan. Dan Selain itu harganya tergolong murah dan pemasangannya mudah, tapi jika terkena asam atau cuka akan membekas sehingga sulit untuk dibersihkan.

Cara perawatannya sangat mudah cukup disapu sampai bersih lalu dipel dengan air bersih. Jika anda ingin menghaluskan dan memperlicin permukaannya, siapkan ampas kelapa dan kemudian digosok-gosokkan ke seluruh lantai hingga merata. Kemudian Diamkan selama 1 jam kemudian sapu sampai bersih. Dan Terakhir gunakan solar untuk dilapkan ke lantai, diamkan hingga kering lalu anda bisa lap dengan lap kering. Lakukan ini 2 minggu sekali, dan lama kelamaan lantai tegel ini akan lebih halus dan bersinar.

·         Lantai keramik
Lantai keramik merupakan material lantai yang paling banyak digunakan masyarakat di Indonesia saat ini yang karena sifatnya yang cocok dengan iklim Indonesia dan tampilannya lebih modern. Ada Beragam pilihan warna, ukuran, dan motif keramik ada di pasaran dengan harga yang beragam pula. Pengerjaannya dan perawatannya mudah, jikapun terkena cairan atau kotoran juga tidak membekas. Untuk bagian ruangan yang sering terkena air seperti kamar mandi sebaiknya menggunakan keramik dengan tekstur yang kasar untuk lantainya, sedangkan pada dinding bisa Anda pilih sesuai keinginan Anda.

Cara perawatannya cukup mudah dan berikut ini adalah beberapa tips agar lantai keramik Anda selalu bersih, mengkilap, terawat, dan enak dilihat. Lantai keramik anda harus rajin disapu saat kotor, menghindari butiran - butiran pasir tajam yang dapat menyebabkan goresan di permukaan keramik. Lakukan pengepelan secara rutin, jika memungkinkan 3x sehari dan di saat kotor. Pengepelan harus menggunakan air bersih saja atau ditambah obat pel lantai bila perlu, jika terlalu banyak akan meninggalkan sisa deterjen yang biasanya bersifat lengket dan mempercepat kotoran menempel kembali. Hindari pembersih lantai dengan kandungan yang asam atau acid tinggi yang akan membuat lapisan glazur keramik terkikis dan tidak mengkilat lagi. Gunakan pel dengan daya yang memiliki serap tinggi, dan untuk keramik yang berada luar ruangan (teras) yang terpapar sinar matahari dan air hujan harus sering-sering dibersihkan. Jikapun ada kerak segera bersihkan dengan menggunakan obat pembersih yang mengandung acid tidak terlalu tinggi setelah itu bilas dengan air dan keringkan.

·         Lantai kayu
·         Lantai marmer
·         Lantai beton

Kami melayani jasa tukang bangunan dan pemasangan keramik dinding & lantai di Malang. Untuk jasa tukang bangunan kami cukup berpengalaman di bidang ini. Kami melayani jasa tukang bangunan untuk wilayah Malang dan sekitarnya. Untuk order jasa langsung saja hubungi kami di jasahub.com di no telp (0812-1622-9899)  bisa via telp/WA/sms. jasahub.com adalah marketplace jasa, yang menghubungkan antara pencari jasa dengan penyedia jasa profesional. Segera saja hubungi kami di jasahub.com




Tidak ada komentar

jasahub.com. Diberdayakan oleh Blogger.