Call/WA 0812-1622-9899, Tukang Cat Malang




Tukang Cat Malang – kami menawarkan jasa tukang untuk wilayah malang kota dan sekitarnya. Adapun jasa pertukangan yang kami tawarkan antara lain :
1.       Jasa pengecatan
2.       Bikin rumah, kantor, gedung, dll
3.       Renovasi rumah, kantor, gedung, dll
4.       Plumbing
5.       Sanyo
6.       Pemasangan keramik
7.       Pemasangan atap galvaum, pagar, kanopi, dll 
8.       Dll

     Adapun pengertian dari pengecatan :


Pengecatan adalah sebuah proses untuk membuat lapisan cat tipis (cair atau bubuk) di atas sebuah benda yang kemudian membuat lapisan cat ini dapat mengeras dengan cara mengeringkannya.



Diantara tujuan pengecatan adalah:

• Proteksi
Material
nya antara lain seperti baja, alumunium, kayu, beton dan plastic, dapat menurun atau rusak dengan mudah oleh erosi, dan tidak dapat menjamin kekuatannya apabila kesemuanya dalam keadaan aslinya. Akan tetapi permukaan material ini dapat diproteksi/dilindungi dengan cat, yang akan merintangi kerusakan dari material dan meningkatkan kegunaannya dalam waktu yang lebih lama. Jadi tujuan pokok dari pengecatan adalah untuk melindungi suatu objek terhadap kerusakan dari elemen luar.
• Efek estetika (nilai keindahan) dan identifikasi
Cat
dapat memberi warna dan kilapan (gloss) pada suatu objek dan meningkatkan efek estetikanya, yang selanjutnya akan mempengaruhi daya tarik dari suatu benda. 
• Identifikasi warna juga merupakan tujuan lain dari pengecatan. Dengan warna tertentu suatu benda dapat dikenali. Bus misalnya, antara satu perusaahaan bus dengan perusaahaan yang lain tentu memiliki warna dan corak tersendiri untuk pengecatan armadanya. Hal ini dimaksudkan untuk lebih mudah mengenali kendaraan tersebut.
dari ketiga tujun dilakukan pengecatan, point ke 2 ialah salah satu hal yang harus menjadi perhatian penting. karena untuk menarik atau tidaknya sesuatu tergambar dari warna dan corak benda itu. terlebih bila pada benda itu adalah mobil pribadi Anda.

Fungsi dari pengecatan :

Fungsi dari pengecatan adalah untuk melindungi besi kontak dengan air dan udara. Cat yang mengandung timbal dan seng akan dapat lebih melindungi besi terhadap korosi. Pengecatan harus sempurna karena jika ada terdapat bagian yang tidak tertutup oleh cat, maka besi yang di bawah cat akan terkorosi. Pagar bangunan dan jembatan yang biasanya dilindungi dari korosi dengan pengecatan.

Manfaat dari mengecat rumah :

  1. Mempercantik rumah karena adanya warna-warnanya.
  2. Melindungi dinding dari panasnya sinar matahari, dinginnya angin dan kerasnya hujan.
  3. Menjadi hal pertama yang memberi kesan kepada orang yang lewat atau berkunjung. Contoh rumah dengan dominan cat hitam akan memberikan kesan angker sedangkan warna putih memberikan kesan minimalis yang mewah.
  4. Menjadi tolak ukur orang menilai Anda. Beberapa orang percaya warna yang dipilih adalah warna yang mengambarkan pemilihnya.
  5. Menjaga agar dinding rumah tidak cepat rusak.

Alat – alat pengecatan :

1.       Kuas cat
Kuas cat adalah salah satu peralatan mengecat yang paling sering digunakan oleh masyarakat pada umumnya. Kuas cat ini tersedia dalam berbagai macam ukuran disesuaikan dengan maksud dan tujuan dan untuk mempermudah penggunaannya yaitu ukuran 1",11/2",2",21/2",3"dan 4". 
Kuas cat biasanya digunakan untuk mengecat permukaan pada dinding,kayu maupun besi yang permukaanya sempit,kurang rata serta pada bagian – bagian yang memerlukan ketelitian agar diperoleh hasil pengecatan yang memuaskan. Kuas cat ini juga dipakai untuk mengaplikasikan cat pada bagian-bagian yang sulit dijangkau jika menggunakan roller cat.

Jika Anda menggunakan kuas cat untuk mengecat dinding atau tembok cat harus diaduk dulu sampai rata sebelum digunakan,jika juga diperlukan campur dengan air bersih 5-10%.Begitu juga untuk mengaplikasikan cat pada kayu dan besi cat juga harus diaduk dahulu sampai rata dan jika dibutuhkan bisa juga dicampur dengan 1-5% thiner.

Jika Anda menggunakan kuas cat yang tidak kalah penting dan Anda harus perhatikan adalah Anda harus sesering mungkin untuk membersihkan kuas cat anda setelah selesai digunakan agar hasil pengecatan selalu rata dan bagus.Disamping itu jika Anda selalu rajin membersihkan kuas cat sesudah dipakai maka kuas cat tersebut menjadi awet dan bisa dipergunakan lagi.

2.       Kuas roll
Pada umumnya kuas roll ini digunakan untuk mengecat permukaan dinding yang luas dan rata dengan tujuan untuk mempercepat proses pengecatan. Dengan menggunakan kuas roll ini juga akan memperoleh hasil pengecatan yang tampak rata dan halus.
Kuas roll ialah salah satu peralatan mengecat yang juga sering digunakan dalam sebuah proses pengecatan. Pada umumnya kuas roll digunakan untuk mengecat permukaan dinding atau plafon yang luas dan rata dengan tujuannya adalah untuk mempercepat proses pengecatan.Dengan menggunakan roll cat juga akan dapat memperoleh hasil pengecatan yang tampak rata dan halus.

Call/WA 0812-1622-9899, Tukang Cat Malang



Untuk mengaplikasikan cat pada dinding atau plafon yang luas dan rata sebaiknya menggunakan roller yang besar untuk mempercepat sebuah proses pengecatan.Sebaliknya jika anda menggunakan untuk cat di dinding atau plafon pada bagian yang kurang rata dan susah dijangkau maka sebaiknya menggunakan roll cat dengan ukuran yang kecil agar hasilnya lebih rapi dan tidak belepotan.

Sama halnya pada pemakaian kuas cat,pada penggunaan roll cat untuk mengecat sebuah dinding atau tembok cat juga harus diaduk sampai rata sebelum digunakan,jika juga diperlukan campur dengan air bersih 5-10%.Begitupun juga untuk mengaplikasikan cat kayu dan besi cat juga harus diaduk dahulu sampai rata dan jika dibutuhkan juga bisa dcampur dengan 1-5% thiner.

3.       Spray gun
Spray Gun adalah suatu alat mengecat yang bekerja dengan cara menggunakan udara kompresor untuk mengaplikasi cat yang diatomisasikan pada suatu permukaan seperti sebuah dinding,kayu atau besi . Spray Gun ini bekerja menggunakan udara bertekanan untuk mengatomisasi atau mengabutkan cat pada suatu permukaan dinding maupun kayu.
Sebagai contoh gambarannya,prinsip kerja dari penggunaan spray Gun ini untuk mengecat adalah sama seperti halnya ketika kita menyemprotkan obat nyamuk. Jadi,ketika udara yang bertekanan dikeluarkan dari lubang udara pada air cap, maka tekanan negatifnya akan timbul pada ujung fluida sehingga cat pada cup akan terhisap,setelah itu cat yang dihisap ini akan dapat menyembur atau disemprotkan sebagai zat yang diatomisasi atau dikabutkan.

Seperti halnya pada pemakaian sebuah kuas cat dan roll cat,pada penggunaannya spray Gun untuk mengecat dinding,kayu atau besi cat ini juga harus diaduk sampai rata sebelum digunakan. Perbedaannya ialah pada komposisi atau perbandingan antara sebuah cat dan campurannya.Pada aplikasi cat dinding ini biasanya cat haru dicampur dengan air bersih dengan komposisi hingga 20%,dan untuk mengaplikasikan cat kayu dan besi biasanya cat ini juga harus dicampur dengan 20% thinner.

4.       Ember campur
Peralatan yang satu ini sudah tentu wajib anda siapkan untuk tempat pengadukan, jangan mencampur cat dengan zat pengencer (air / seolven) pada sebuah kaleng cat asli. Hal tersebut dapat merusak cat asli pada saat terjadi sisa dan anda akan menyimpannya dalam waktu yang lama.

5.      Koran bekas
Kegunaan koran bekas ini pada saat pengecatan adalah untuk alas, karena tidak mungkin sepandai-pandainya tukang cat pasti juga akan menetes ke lantai, anda akan kesulitan untuk menghilangkannya jika anda tidak melakukan langkah - langkah pencegahan ini.

Nah sekarang anda sudah tau perlengkapan apa saja yang wajib anda siapkan terlebih dahulu untuk mengecat rumah anda. Tips.



Kami juga melayani jasa tukang bangunan. Untuk jasa tukang bangunan kami cukup berpengalaman di bidang ini. Kami melayani jasa tukang bangunan untuk wilayah Malang dan sekitarnya. Untuk order jasa langsung saja hubungi kami di jasahub.com di no telp 0812-1772-3909 bisa via telp/WA/sms. jasahub.com adalah marketplace jasa, yang menghubungkan antara pencari jasa dengan penyedia jasa profesional. Segera saja hubungi kami di jasahub.com



Tidak ada komentar

jasahub.com. Diberdayakan oleh Blogger.