Call/WA 0812-1622-9899, Tukang Bangunan Surabaya





Tukang Bangunan Borongan Surabaya – kami melayani jasa tukang bangunan untuk wilayah Surabaya kota dan sekitarnya. Adapun jasa yang kami layani sebagai berikut :


1.       Spesialis pengecatan tembok
2.       Pengecatan kayu dan besi
3.       Politur
4.       Melamine
5.       Bangun rumah
6.       Renovasi rumah
7.       Pasang keramik
8.       Dll


Call/WA 0812-1622-9899, Tukang Bangunan Surabaya


Adapun pengertian dari rumah adalah sebagai berikut :

Dalam arti umum, rumah adalah salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu. Rumah ini bisa menjadi tempat tinggal manusia maupun hewan, namun untuk istilah tempat tinggal khusus yang bagi hewan ialah sangkar, sarang, atau kandang. Dalam arti khusus juga, rumah mengacu pada konsep-konsep ke sosial-kemasyarakatan yang terjalin di dalam bangunan tempat tinggal, seperti keluarga, hidup, makan, tidur, beraktivitas, dan lain-lain.
Fungsi dari rumah adalah :
Dalam kegiatan sehari-hari, orang yang biasanya berada di luar rumah untuk bekerja, bersekolah atau melakukan aktivitas lain. Aktifitas ini yang paling sering dilakukan di dalam rumah adalah beristirahat dan tidur. Selebihnya, rumah juga berfungsi sebagai tempat beraktivitas antara anggota keluarga atau teman, baik di dalam maupun di luar rumah pekarangan.
Rumah dapat juga berfungsi sebagai tempat untuk menikmati kehidupan yang nyaman, tempat untuk beristirahat, tempat berkumpulnya keluarga, dan tempat untuk menunjukkan tingkat sosial dalam lingkungan masyarakat.

Kegunaan dari rumah :

·         Sebagai tempat hunian keluarga
·         Untuk menjaga keamanan dari gangguan luar seperti bencana alam, serangan binatang buas ataukejahatan manusia
·         Sebagai saran untuk mengekspresikan keindahan angan – angan tentang arsitektur rumah terbaik
·         Untuk fungsi sosial dapat memberikan manfaat kepada sesama manusia seperti rumah yatim, rumah jompo, rumah amal dan sejenisnya
·         Sebagai tempat usaha bisnis seperti membuat kantor di rumah, membangun rumah toko, dan yang lain – lain.
·         Sebagai investasi, misalnya membangun rumah untuk menyiapkan hunian anak untuk masa depan, atau membangun rumah untuk di jual.
·         Sarana berlindung dari hujan dan panas terik matahari.
Adapun pengertian dari pekerja borongan adalah
Borongan ataupun pocokan yaitu sebuah hubungan kerja berdasarkan kerja borongan lepas dengan pembagian hasil menurut upah atas satuan hasil kerja atau upah yang diterima berdasarkan barang yang dapat diselesaikannya.

Pengertian dari pekerja bangunan yaitu :

Pekerja bangunan (Bahasa Inggris: labour) biasa disebut juga buruh bangunan. Pembangunan sebuah gedung kantor, rumah pribadi, sampai jalan dan jembatan, tak lepas dari peran mereka. Tenaga dan kerja mereka ini masih sangat dibutuhkan. Tempat tujuan profesi dari pekerja bangunan tentu saja di perkotaan. Sebenarnya di desapun juga ada pekerjaan, tetapi sedikit yang menyerap tenaga kerja. Sifat pekerjaan ini terbagi atas pekerjaan bangunan pribadi dan pekerjaan yang dikelola oleh suatu perusahaan.
Pekerja bangunan atau ada juga yang menyebutnya sebagai kuli bangunan terbagi atas dua tingkat. Yang pertama Tenaga atau Laden, ada juga yang menyebutnya dengan Layan. Dan yang kedua Tukang. Tenaga atau Laden ini bertugas melayani apa saja kebutuhan Tukang dalam bekerja. Tukang bertugas mengerjakan proses berdirinya dari suatu bangunan. Tentu saja Tukang tingkatnya lebih tinggi dibanding dengan Tenaga atau Laden. Karena itu juga bayaran hariannya berbeda.

Call/WA 0812-1622-9899, Tukang Bangunan Surabaya

Tukang ini juga terbagi menjadi dua, yaitu Tukang Kayu dan Tukang Batu. Dan biasanya kedua Tukang ini bekerjasama berdasar keahlian. Tapi terkadang ada juga yang bisa mampu merangkap. Seperti halnya pada kepegawaian yang dengan tingkatan pangkat, pada pekerja bangunan juga mengenal tingkatan karier. Tingkatan yang terendah adalah Tenaga atau Laden ataupun Layan. Tingkat selanjutnya yang lebih tinggi tentu saja Tukang. Karier dari profesi pekerja bangunan rata-rata hanya sampai pada tingkat Tukang. Di mana yang pada tingkat ini biasanya sudah mempunyai spesialisasi tersendiri, misalnya spesialis pada pemasangan keramik, spesialis finishing pengecatan, spesialis pemasangan kaca, dll. Namun pada dasarnyapun mereka juga mempunyai keahlian yang sama dalam pembuatan tembok bangunan.
Sebenarnya karier dari profesi sebagai Tukang masih bisa berlanjut lagi, tetapi juga jarang terjadi. Urutan kenaikan karier setelah Tukang yaitu Kepala Tukang, Mandor, dan tentu saja Pemborong Bangunan atau bahkan Bos Borong. Kepala Tukang ini diambil dari Tukang yang nantinya bertanggung jawab terhadap mandor atas apa saja yang dikerjakan.

Pengertian dari sistem borongan :

yakni pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh tukang pemborong. dengan sistem yang di borongkan upah kerjanya saja, biasanya dengan sistem perhitungan per meter persegi dari bangunan, ataupun per sub pekerjaan bangunan, contohnya borong pekerjaan pondasi dan dinding saja, pekerjaan pasang keramik saja, dsb.

Keuntungan dan kerugian menggunakan sistem borongan yaitu :

·         Keuntungan :
dengan system ini, pekerjaan biasanya akan selesai lebih cepat dibandingkan dengan system harian, karena dengan lebih cepat selesainya pekerjaan maka si tukang pemborong dapat memperoleh penghasilan yang lebih banyak jika dibandingkan dengan apabila pekerjaannnya lambat atau ”molor” maka si tukang pemborong bisa “tekor” untuk membayar upah rekan-rekan timnya sesama tukang. Oleh sebab itu si tukang pemborong akan bekerja ekstra dan mensupport penuh rekan-rekan tukang yang di kerahkannya agar lebih cepat menyelesaikan pekerjaannya.
·         Kerugiannya :
biasanya karena tempo pekerjaan yang ingin dipercepat oleh tukang pemborong untuk memperoleh keuntungan lebih, maka dia akan merekrut anggota tim kerjanya para tukang dengan karakteristik tukang yang bisa kerja cepat, walaupun kualitas pekerjaannya belum terlalu rapih.dan sering kali tukang yang di kerahkan adalah “setengah tukang” yakni para kenek bangunan yang sudah bisa mengerjakan pekerjaan para tukang namun belum sebaik tukang bangunan sebenarnya.

Alat – alat yang biasa digunakan pekerja borongan :

1.       Tang
Ada 3 macam tang yang sering kita jumpai dengan fungsi yang berbeda, seperti pada gambar di atas. Kami menyarankan setidaknya Anda memiliki tang yang berada di kanan, karena dapat mewakili fungsi dari kedua tang di sebelah kirinya. Misalnya dapat digunakan untuk memotong kawat, mencabut paku, dan sebagainya.
2.       Obeng
Dulu mungkin kita hanya mengenal obeng (+) dan (-), tapi sekarang telah ada begitu banyak jenis skrub sehingga disarankan untuk menyediakan obeng yang juga memiliki berbagai macam kepala seperti gambar di atas.
3.       Palu
Ada 2 macam palu yang biasa kita jumpai seperti pada gambar di atas, kami menyarankan anda memiliki salah satunya. Untuk palu pada gambar yang kedua akan lebih bermanfaat karena dapat digunakan untuk mencabut paku.
4.       Gergaji
Ada berbagai jenis gergaji dengan peruntukan yang berbeda, namun kami menyarankan Anda untuk memiliki salah satu yang paling dominan kita pakai, seperti gergaji kayu atau gergaji besi.
5.       Kunci Inggris
Walaupun 2 model kunci inggris di atas berbeda tetapi memiliki fungsi yang sama. Kunci inggris ini dapat dapat disesuaikan untuk membuka mur dengan berbagai ukuran. Khusus bagi model yang kedua lebih sering digunakan untuk membuka pipa.
6.       Kapak
Kapak biasa digunakan untuk untuk keperluan sehari-hari seperti memotong kayu atau mengupas kelapa. Fungsi kapak dapat digantikan dengan golok, parang, atau alat pemotong besar lainnya.
7.       Bor
Alat bor akan sangat membantu Anda dalam merakit furniture, melubangi dinding, dan memasang/melepas skrub dengan cepat serta meminimalisir keretakan di sekitar skrub tersebut. Alat ini juga memiliki beberapa mata dengan berbagai model dan ukuran.
8.       Pahat
Pahat dapat digunakan untuk memberikan variasi pada permukaan furniture, menyiasati permukaan yang rusak, atau bahkan membongkar permukaan dinding atau furniture.
9.       Sekop
Sekop lipat seperti gambar di atas sangat membantu kita mengerjakan pekerjaan taman rumah, dapat dijadikan cangkul, dan mudah untuk dibawa.
10.   Kuas
Kuas umumnya kita gunakan untuk mengecat. Namun kami juga menyarankan untuk mengkhususkan 1 buah kuas di box peralatan pertukangan Anda sebagai alat pembersih yang dapat membersihkan sampai celah terkecil.
11.   Dll


Kami melayani jasa tukang bangunan borongan surabaya. Untuk jasa tukang bangunan kami cukup berpengalaman di bidang ini. Kami melayani jasa tukang bangunan untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya. Untuk order jasa langsung saja hubungi kami di jasahub.com di no telp 0812-1622-9899  bisa via telp/WA/sms. jasahub.com adalah marketplace jasa, yang menghubungkan antara pencari jasa dengan penyedia jasa profesional. Segera saja hubungi kami di jasahub.com.






Tidak ada komentar

jasahub.com. Diberdayakan oleh Blogger.